Senin, 03 Oktober 2011

Sky City 1000, Salah Satu Dari 7 Proyek Termahal Dunia

Sky City 1000 adalah sebuah proyek pembangunan raksasa di masa depan untuk mengatasi permasalahan yang ada di Tokyo, kota metropolitan yang paling maju dengan jumlah penduduk mendekati 13 juta jiwa. beberapa permasalahan yang timbul adalah kekurangan lahan untuk membangun rumah, kurangnya penghijauan di dalam kota dan kemacetan yang luar biasa. di filmnya dibilang kalo perjalanan menuju tempat kerja di tokyo bisa sampe 2-4 jam sehari, dan diperkirakan rata-rata penduduk tokyo menghabiskan waktu 5 tahun CUMA buat pergi dan pulang kerja!




Karena hal itu, maka Mori Company (sebuah grup perusahaan pembangunan di jepang) mendapatkan ide untuk mengatasi hal itu. mereka berpikir untuk menciptakan sebuah kota di langit!

Sky City 1000 adalah suatu kemungkinan masa depan perkotaan supertinggi pencakar langit proyek yang bertujuan membantu mengakhiri utama kemacetan dan kurangnya greenspace di Tokyo, Jepang wilayah metropolitan.

Rencana terdiri dari sebuah bangunan 1.000 meter (3.281 kaki) dan 400 m (1.312 kaki) lebar di pangkal, dan total luas lantai dari 8 km 2 (3.1 mil ²). Desain, diusulkan pada tahun 1989 oleh Takenaka Corporation, akan rumah antara 35.000 dan 36.000 penuh-waktu penduduk, serta 100.000 pekerja Terdiri 14 cekung berbentuk piring "Space dataran tinggi" ditumpuk satu di atas yang lain. Bagian dalam dataran tinggi akan berisi greenspace, dan di tepi, di sisi gedung, akan menjadi apartemen. Juga termasuk di dalam gedung akan menjadi kantor, fasilitas komersial, sekolah, teater, dan fasilitas modern

Sejak pengumuman, telah mengumpulkan banyak perhatian dari dunia arsitektur pendirian, dan fitur pada CNN 's This Week di Jepang pada tahun 1989, dan di Discovery Channel's Extreme Engineering pada tahun 2003.

Bahkan, kini telah ada spekulasi dari realitas Sky City benar-benar sedang dibangun, mengingat fakta bahwa standar teknik hari ini benar-benar telah mendorong batas-batas baru, seperti belum selesai Burj Dubai, yang menduduki keluar pada ketinggian 818 meter per Maret 2009. Para peneliti telah mulai berspekulasi bahwa bangunan 1000 meter, seperti Sky City 1000, akan menjadi sangat kemungkinan perkembangan dalam 20 tahun ke depan.

Harga tanah di Jepang adalah yang tertinggi di dunia, dan Kisho Kurokawa, salah satu yang paling terkenal jepang arsitek, mengatakan bahwa bahkan mempekerjakan bertumbuhnya bangunan ambisius rekayasa sangat canggih masih murah, karena perusahaan membayar 90 persen dari uang mereka untuk tanah dan hanya 10 persen untuk bangunan. Tokyo hanya api helikopter bahkan telah digunakan dalam simulasi tes untuk melihat apa yang akan bahaya jika api itu untuk keluar di dalam gedung. Triple-decker berkecepatan tinggi lift yang akan digunakan dalam bangunan juga sedang dirancang di laboratorium di luar Tokyo


Meskipun proyek ini telah memperoleh perhatian yang lebih serius daripada banyak dari alternatif, dapat dianggap sama dengan proyek-proyek seperti X-Seed 4000 dan ultra-high density, campuran konsep-konsep seperti Paolo Soleri 's Arcology dan Le Corbusier' s Radiant kota.

Berikut adalah video singkat dari Youtube :

 

By Afridjal Ottohyat with No comments

0 komentar:

Posting Komentar