Senin, 03 Oktober 2011

7 Mega Proyek Terumit dan Termahal di Dunia

7. STASIUN LUAR ANGKASA INTERNASIONAL 

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS=Intenational Space Station) adalah objek terbesar yang pernah dikirim ke ruang angkasa.dengan gambaran wilayah ISS sekitar 43.000 kaki kubik (1,217.6 meter kubik). Dengan adanya proyek ini nanti, maka kita dapat melihat 90 persen permukaan bumi dengan mata telanjang.


Enam belas negara, berbagai perusahaan dan 100.000 orang telah bekerjasama untuk melakukan proyek ini . Objek yang paling mahal dan stasiun ruang angkasa terbesar yang pernah dibangun, Stasiun Luar Angkasa Internasional yang telah menelan biaya Amerika Serikat saja sekitar $ 100 miliar. [sumber: Boyle].

6. Three Gorges Dam (China)


Three Gorges Dam atau bendungan Three Gorges ini disebut-sebut sebagai megaproyek terbesar China setelah Tembok besar china. Bendungan yang membentang hampir setengah mil (0,8 kilometer) tinggi dan meliputi satu mil dan setengah (2,4 kilometer) lebar, menciptakan reservoir cukup besar untuk membawa kapal kargo besar 1.500 mil (2.414 kilometer) menuju pedalaman. Lebih dari 1,5 juta orang direlokasi untuk membuat jalan bagi pembangunan bendungan, dan 100 kota-kota diratakan dalam proses. Setelah penyelesaian bendungan, Cina terus dengan rencana pasca-konstruksi, yang meliputi eco-manajemen dan orang-orang membantu mendapatkan diselesaikan setelah. Bendungan ini selesai pada tahun 2009 yang lalu.

5. Big Dig (AS)



Big Dig adalah suatu proyek besar di Boston, AS, yang merupakan proyek transportasi untuk mengatasi kemacetan di boston. Dengan membangun begitu banyak terowongan dan jembatan layang untuk menggantikan jalan utama yang sudah tidak mampu lagi menampung volume lalu lintas.

4. Terusan Panama


Beberapa orang disebut Terusan Panama keajaiban dunia kedelapan.Ketika awalnya dibangun, proyek mensyaratkan menghilangkan kotoran yang cukup untuk mengisi sebuah terowongan 14 kaki (4,3 meter) lebar melalui pusat bumi. derah ini telah membuat rute transpotasi antar negara di kawasan ini menjadi lebih baik. Dan sekarang terusan panama terus dibangun dan diperluas.

3. Terowongan di Bawah Selat Bering (Eropa dan Amerika)


Terowongan ini yang menghubungkan Eropa dengan Amerika Utara. sebuah terowongan (102,9 kilometer) 64-mil berjalan di bawah Selat Bering, dengan harga $ 200 miliar. Bayangkan begitu panjangnya terowongan ini dan dibangun dibawah selat alias laut.

2. Kereta Transatlantic (Inggris, AS)



Dengan kereta ini agan bisa sarapan pagi pukul 8.00 dan setelah itu agan bisa belanja di London Inggris pada pukul 9.15. Yah... inilah kereta supersonik mampu kecepatan hingga 4.000 mil (6,437.4 kilometer) per jam dapat berlari menembus samudra Atlantik penumpang dari Big Apple ke Big Ben hanya dalam 54 menit. Kereta ini berjalan melalui terowongan bawah laut yang menghubungkan AS dan Inggris. Percaya atau tidak gan, tapi begitulah kenyataannya..

1. Sky City 1000 (Tokyo, Jepang)

Sky City adalah megaproyek dengan ambisi membuat bangunan dengan tinggi 1000 meter, dan pastinya akan menjadi bangunan paling tinggi di dunia yang saat ini masih dipegang oleh bangunan Burj Khalifa di dubai. Dimana bangunan ini akan menampung lebih dari 36.000 orang dengan segala fasilitasnya. Namun hal ini masih sebatas ambisi, tetapi patut ditunggu, yang mana diproyeksikan bakal terwujud di tahun 2030.

By Afridjal Ottohyat with No comments

0 komentar:

Posting Komentar