Rabu, 14 September 2011

8 Tips Mendekorasi Rumah Minimalis

Saat ini trend desain minimalis masih sangat kuat, banyak dari kita yang menyukai konsep desain rumah dan dekorasi modern minimalis. Para pengembang yang membangun perumahan dan hunian vertical (apartemen, condo) masih terus menawarkan desain dengan konsep minimalist. Trend ini masih kuat saaat ini, dan mungkin sampai beberapa tahun kedepan.

Kita memiliki pilihan untuk untuk ikut menggunakan konsep desain dan dekorasi bergaya minimalis, pertimbangkan beberapa hal tentang gaya dan dekorasi bergaya minimalis. Berikut ini adalah beberapa catatan yang berguna, ada 8 (delapan) ide bagaimana mendesain interior dan dekorasi rumah bergaya minimalis.

Pertama     : Perhatikan bentuk ruang yang terbuka, simple dan berkesan bebas dari aksesoris atau ornament. Minimalis berarti bersih, dengan profil yang tegas dan bentukan geometris yang minimal. Ingat bahwa konsep minimalis adalah bentuk dan ukuran yang presisi, simple namun sempurna.

Kedua       : Gunakan tirai, blind atau roller blind type basic yang simple. Untuk bentuknya terserah kesukaan anda, pilih yang bentuk vertical atau horizontal.

Ketiga: Jika anda ingin menggunakan karpet atau ambal, gunakan karpet solid dengan warna solid, tinpa pola atau motif apapun. Keep it simple and clean.

Keempat   : Pastikan permukaan tempat tidur, meja atau lemari dalam kamar anda bersih dari benda-benda yang tak berguna. Lebih baik bila surfacenya kosong. Untuk buku atau benda-benda pajangan sebaiknya diletakkan pada nampan atau rak. Untuk aksesosris terbaik gunakan vase dari acrylic atau vas dari kaca bening tanpa ornament, kemudian bisa anda letakkan beberapa potong bunga dalam vase tersebut.

Kelima       : Gunakan warna yang simple untuk bantal sofa (cushion)

Keenam   : Coverbed, Sprei, tempat tidur, dan bantal sebaiknya menggunakan warna yang simple dan serasi. Batasi skema warna hanya sampai 2 skema warna, dan ingat: tanpa motif!

Ketujuh     : Gantung lukisan dengan komposisi dan frame yang sederhana, tanpa profil dan ukiran apapun. Sebaiknya hindari terlalu banyak frame foto didinding. Pilih foto terbaik dari sekian banyak koleksi foto anda.

Kedelapan : Untuk warna cat dinding, pilih warna pastel pucat/netral seperti: abu-abu, beige atau krim.

hakcipta : http://architectaria.com

By Afridjal Ottohyat with No comments

0 komentar:

Posting Komentar